Cerita Misteri Pabrik Gula Cirebon, Yang Konon Banyak Di Ceritakan Oleh Warga Setempat Banyak Penampakan Goib..!

Buat kalian yang tidak memiliki keberanian, jangan coba-coba untuk mengunjungi pabrik gula peninggalan jaman Belanda yang sudah menjadi kerajaan jin ini. Perjalanan menuju pabrik gula gempol dibutuhkan nyali kuat dan pendampingan ahli gaib. Mengapa demikian? Karena pabrik tersebut sudah menjadi istana makhluk yang berbeda alam dengan kita. Baru sampai digapura masuknya saja aura mistis benar-benar terasa banget, padahal gapura tersebut jaraknya masih juauh banget dari lokasi.

kali ini Sangkuring akan menjelaskan  Beberapa Misteri Pabrik Gula Cirebon. Berdasarkan cerita rakyat sekitar yang waktu itu mendampingi saya, terkuak misteri-misteri gaib Di Tempat Tersebut berikut ini Penjelasan nya.


Pertama, Sosok Ular Berkepala Manusia

Setiap pabrik gula pasti terdapat sebuah bagian bangunan bernama Cerobong, tak terkecuali di pabrik gula peninggalan belanda ini. Di bagian atas bangunan ini ada sebuah pipa untuk mengeluarkan asap produksi gula, nah pipa itu disebut Cerobong. Di pipa tersebut, konon terdapat penunggunya bernama Nyi Brintik dan Ki Jalu. Nyi Brintik dan Ki Jalu adalah sosok ular berkepala manusia yang berusia ribuan tahun. Berdasarkan cerita rakyat yang beredar, konon tubuh ki jalu melilit cerobong tersebut, sedangkan Nyi Brintik biasanya duduk di atas cerobong.

Kedua, Keris hitam Penghuni Sumur Tua

Berdasarkan cerita yang beredar, konon sumur ini berusia ribuan tahun dan terdapat banyak emas, intan dan berlian. Meskipun usia sumur ini sudah ratusan tahun, tetapi air di dalamnya tidak pernah kering. Konon di sumur tua ini bersemayam sebilah keris hitam yang merupakan wujud dari penghuni sumur ini. Dan berdasarkan cerita rakyat yang beredar juga, konon penghuni sumur ini pernah mengatakan bahwa siapa pun yang menginginkan emas dan intan yang ada di sumur tersebut maka akan dikabulkan. Eiiiitttzzz….. tapi pesugihan yang ada di sumur ini kebenarannya masih dipertanyakan yak gaess. So, baiknya jangan coba-coba melakukan pesugihan karena harta yang kalian dapat biasanya akan ditukar dengan nyawa orang yang kalian cintai.

Ketiga, Istana Iblis

Jauh sebelum kolonial belanda membangun pabrik gula ini, konon sosok Ki Jalu dan Nyi Brintik sudah menempati lokasi tersebut. Dan setelah pabrik ini tidak beroperasi aura negatif makin kuat. Bangunan ini nampaknya sangat disukai para ghaib dari dunia lain bahkan bangunan ini berubah menjadi istana iblis. Bukan hanya sosok makhluk berkepala manusia, namun kuntilanak, genderowo berbagai jenis dedemit kini bersemayam di bangunan peninggalan sejarah ini.

Keempat, Sosok Noni Belanda

Berdasarkan penuturan warga sekita, konon di gedung centra sering kali muncul sosok wanita cantik yang diakui sebagai selir belanda. Konon, di bangunan gedung tersebut sang noni sering kali menampakkan diri seperti bernyanyi, berjalan dan meyisir rambutnya.

Kelima, Misteri Gudang Penyimpanan Tebu

Berdasarkan cerita yang beredar, konon di bekas gudang penyimpanan tebu pabrik gula ini pun tak luput dari sosok-sosok ghaib. Dikabarkan, yang menghuni gudang ini adalah 3 sosok ghaib tinggi dan berbadan besar. So Siapa Yang Masih Berani Untuk Melakukan Pesugihan Di tempat tersebut..??

Comments

Popular posts from this blog

Misteri Stasiun Cipeundeuy, Semua KA Wajib Berhenti..!!

Cerita Mistis Hutan Sancang Dan Prabu Siliwangi Yang Konon Di Ceritakan Meninggal Di Hutan Tersebut..!!