Cerita Mistis Siluman Buaya dan Mitos tentang Kali Cimanuk, Sungai Ngamuk yang Membuat Banjir Bandang Di Daerah Garut.!!

Banjir besar yang melanda Kabupaten Garut tempo hari memang menyisakan banyak banget kepedihan, Guys. Nggak cuma rumah dan fasilitas umum yang rusak parah, tapi banjir bandang ini juga nelan banyak banget korban. Menurut banyak media, banjir ini datang dari luapan Kali Cimanuk, sungai besar yang berhulu di kaki Gunung Papandayan, Kabupaten Garut.

Ngomong-ngomong soal Kali Cimanuk, ada nih Guys misteri yang beredar dari mulut ke mulut tentang kengerian sungai ini. Yuk, simak sampai pol.


Di mana Kali Cimanuk berada?

Kali Cimanuk berada di bagian timur Provinsi Jabar, guys. Kali yang panjangnya sekiar 180 km ini memiliki banyak daerah aliran sungai, yaitu 5 Kabupaten: Garut, Sumedang, Majalengka, Indramayu dan Cirebon, dan langsung membelah beberapa kota di antaranya adalah Jatibarang dan Indramayu.

Orang Jawa Timur dan Jawa Tengah dilarang mandi di kali ini

Banyak mitos yang santer banget beredar tentang kali ini, di antaranya adalah bahwa orang Jawa Timur dan Jawa Tengah dilarang mandi di kali ini. Pokoknya orang yang asalnya selain dari Jawa Barat gitu deh. Katanya sih kalo melanggar aturan ini, bisa-bisa kejadian buruk bakal menimpa mereka yang nekat itu.

Konon, banyak buaya siluman di sini

Cerita mistis ini lalu dihubungin sama Jaka Bajul, katanya orang dari luar Jabar yang nekat mandi di sini bakal keseret arus sungai yang sebenernya adalah perbuatan buaya siluman yang lagi cari mangsa.

Nggak cuma mandi aja, Guys, siapa aja yang lewat kali ini (meskipun pake perahu), konon bakal tetep jadi santapan empuk buat para makhluk gaib ini. Ihh... serem banget ya.

Di dasar kali Cimanuk, ada sebuah “istana” yang sangat megah

Masih menurut cerita, katanya di dasar kali Cimanuk, ada sebuah “istana” yang sangat megah dengan pangeran yang tampan banget. Kabarnya, pangeran ini adalah perwujudan dari buaya siluman itu, Menurut Penjelasan Warga Sekitar.

Tahun 2000 lalu, pernah ada tuh kejadian seorang gadis lagi mandi di Cimanuk malah terseret air, padahal doi bisa renang lho. Beruntung nyawanya masih bisa ditolong, meski sampe sekarang doi masih trauma kalo liat apapun yang berwujud boneka. Katanya sih, waktu keseret arus itu doi ngerasa dibawa masuk ke istana dan diajak nikah sama pengeran itu. Hiiiii

Nggak tau entah cerita tentang kali ini mitos atau fakta, itu kembali sama kepercayaan kalian masing-masing. Yang jelas, ati-ati dan jaga sikap aja di mana pun kalian berada, Guys. Karena kita nggak pernah tau lingkungan kayak gimana yang lagi kita hadapi.

Comments

Popular posts from this blog

Cerita Misteri Pabrik Gula Cirebon, Yang Konon Banyak Di Ceritakan Oleh Warga Setempat Banyak Penampakan Goib..!

Misteri Stasiun Cipeundeuy, Semua KA Wajib Berhenti..!!

Cerita Mistis Hutan Sancang Dan Prabu Siliwangi Yang Konon Di Ceritakan Meninggal Di Hutan Tersebut..!!