Cerita Mistis Hutan Sancang Dan Prabu Siliwangi Yang Konon Di Ceritakan Meninggal Di Hutan Tersebut..!!

Hutan sancang adalah sebuah tempat yang terkenal dengan keangkerannya. Konon di dalamnya terkandung cerita unik dan berbau mistis. Cerita angker hutan sancang sudah biasa didengar masyarakat sunda.

Hutan sancang memiliki luas mencapai 2.157 hektar, wilayahnya sangat dekat dengan pesisir pantai dengan ketinggian 0-3 meter. Lokasi Hutan ini di desa Sancang, kecamatan Cibalong, kabupaten Garut Jawa Barat. Yang membuat tempat ini menjadi sangat menarik adalah suasana nya yang masih asri, memiliki ekosistem yang unik, pemandangan alam yang indah, banyaknya jenis flora dan fauna, gugusan batu yang menciptakan panaroma yang unik, dan lain sebagainya.

Beberapa ketertarikan yang dimiliki hutan ini ternyata juga diimbangi dengan berbagai cerita yang cukup mistis. Cerita angker apa sajakah yang muncul dari Hutan Sancang? Beberapa diantaranya adalah:

Misteri Nama Hutan Sancang

Hutan sancang adalah sebuah tempat yang terkenal dengan keangkerannya. Konon didalamnya terkandung cerita unik dan berbau mistis. Tempat ini dinamai sancang karena dulunya tempat ini adalah sebuah kerajaan dengan penguasaannya yang termashur dengan nama raja rakean sancang.

Cerita Mistis Hutan Sancang sebagai Tempat Meninggalnya Prabu Siliwangi
Selain itu hutan sancang juga di legendakan menjadi tempat tilem nya prabu siliwangi. Tilem itu maksudnya adalah tidur, yang dimaknai sebagai meninggal atau moksha.

Di dalam Hutan Sancang Terdapat Pohon Keramat
Pohon ini bentuknya hampir sama dengan hutan mangrove. Dan uniknya masyarakat setempat mempercayai bahwa pohon kaboa adalah salah satu perwujudan dari para prajurit kerajaan padjajaran. Inilah yang membuat hutan ini menjadi begitu di keramatkan.

Banyaknya Makam di dalam Hutan Sancang
Bagi sebagian orang yang takut dengan adanya pemakaman pasti akan merasa ngeri saat pergi ke tempat ini. Karena di dalam hutan anda akan mendapati beberapa makam dari kerajaan padjajaran yang disemayamkan di tempat ini. Kuburan raja, ratu, dan para prajurit berjejer secara rapi di tempat ini. Ketika melewati daerah makam suasana hening dan mencekam akan anda rasakan.

Hawa Lembab Membuat Merinding
Karena terlalu besarnya ukuran pohon di hutan ini maka matahari pun tidak bisa menembus kanopi-kanopi pohon secara sempurna. Akibatnya hawa lembab, gelap, dan mencekam mulai terasa setelah masuk lebih dalam di hutan ini.

Keanehan Ketika Masuk Hutan
Ketika anda sudah sampai di sungai cipangisikan anda akan melihat betapa jernihnya air yang ada di dalam pantai tersebut. Dan ketika ingin menuju lebih dalam keanehan pun mulai dirasakan oleh beberapa orang. Setelah berjalan di aliran sungai cukup lama ternyata banyak orang yang tersesat dengan jalan yang dilewatinya. Meskipun pada awalnya yakin bahwa jalan yang dilalui benar ternyata dugaan tersebut salah dan justru tersesat. Hal ini membuat banyak orang sedikit ragu untuk memasuki hutan ini.

Misteri Pantangan Hutan Sancang
Jika kamu berniat mengunjungi hutan ini, jangan pernah mengunjunginya sendiri. Karena ternyata, kalau sendirian kamu bakal nggak bisa pulang lagi karena diculik dedemit.

Suasana Horror di Sekitar Villa
Hutan ini memang memiliki villa terpencil di dalamnya. Ternyata selain hutan, villa di tempat ini juga berbau horror. Pengunjung yang pernah beristirahat di tempat ini mengaku mengalami beberapa hal yang mengganjal ketika datang di tempat ini. Meskipun tempatnya cukup bersih namun hawa nya sama sekali tidak membuat nyaman. Ada saja hal-hal aneh yang terjadi seperti berpindahnya barang dengan sendirinya, munculnya bayangan yang tidak jelas apa, suara-suara yang bising, angin yang tiba-tiba datang dan tiba-tiba menghilang, dan masih banyak lagi.

Mimpi Buruk Saat Tidur
Cerita angker Hutan Sancang juga terkait dengan sensasi yang dirasakan para pengunjung villa juga akan mendapatkan mimpi buruk pas tidur. Benar-benar bikin kapok kalau menginap di sana.

Tersesat di Hutan Sancang
Banyaknya orang yang datang ke tempat ini mengaku sering tersesat setelah mulai masuk kedalam hutan. Jadi agar anda tidak tersesat seperti hal nya orang-orang sebelumnya tata niat terlebih dahulu ketika masuk kedalam hutan, jangan dalam kondisi yang tidak sadar, dan ucapkan bismillah agar anda tidak disesatkan oleh makluk halus di dalam hutan.

Aroma Harum yang Muncul
Jika aroma harum yang tercium dari bau bunga atau sejenisnya pastilah kita tidak akan takut atau berpikir macam-macam. Tapi jika tidak ada bungan sedikitpun di suatu tempat lalu tiba-tiba tercium aroma wangi yang sangat menyengat bisa jadi aroma tersebut datang dari makluk halus yang berniat mengganggu kita. Hal ini sempat diceritakan oleh pengunjung ketika mengunjungi hutan sancang ini.

Suara-Suara Bisikan
Cerita Angker Hutan keramat sancang ini ternyata juga menyimpan misteri yang mampu membuat bulu kuduk merinding. Beberapa orang yang berniat tidak baik ketika datang ke hutan ini mengaku mendapat bisikan-bisikan ghaib yang tidak diketahui datang nya. Namun mereka percaya bahwa hal tersebut dilakukan oleh makluk halus untuk mempertahankan tempat tinggalnya agar tidak sampai di rusak manusia.

Hutan Sancang Banyak Sekali Energi Negatifnya
Meskipun dianggap sebagai tempat mokshanya Prabu Siliwangi, namun di sana juga terkenal sebagai tempat di mana banyak sekali energi negatif dari bangsa jin.

Dijadikan Tempat Pesugihan
Seperti biasanya yang sering dikisahkan dalam cerita angker hutan sancang ini, kalau di sana adalah tempat keramat, pastilah di sana juga ada praktek pesugihan. Hutan Sancang kerap didatangi oleh mereka yang ingin kaya dengan jalan kerjasama dengan bangsa jin.

Penampakan Makhluk Halus
Makhluk halus berani memunculkan dirinya saat mereka merasa tidak nyaman akan keberadaan manusia atau merasa terancam. Hal ini juga pernah dialami oleh beberapa pengunjung yang berniat jahat lalu sebelum melakukan niat mereka hantu hutan tersebut muncul dan memberi peringatan agar menjauhi hutan tersebut. Menyeramkan bukan?

Itulah beberapa kejadian mistis yang terjadi di hutan sancang yang tergolong cukup angker. Bagi anda yang tidak percaya dan ingin mencoba sendiri untuk tujuan menguji mental silahkan saja datang ke hutan sancang beserta vilanya. Selamat mencoba!

Comments

Popular posts from this blog

Cerita Misteri Pabrik Gula Cirebon, Yang Konon Banyak Di Ceritakan Oleh Warga Setempat Banyak Penampakan Goib..!

Misteri Stasiun Cipeundeuy, Semua KA Wajib Berhenti..!!